Desa Putukrejo Gondanglegi Kabupaten Malang Jawa Timur

Bajakah Kalbar Satu
Selamat Datang di Website BUMDesa Barokah | Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur

Liburan di Sumber Sira, Indahnya Selfie Under Water di Taman Ganggang


Sumber Sira menjadi salah satu tempat Wisata alternatif yang banyak dikunjungi oleh Wisatawan Lokal dan Mancanegara, potensi Sumber Sira di Desa putukrejo, Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang. Yang mana sejak sepuluh bulan terakhir ini, Sumber Sira mendadak terkenal. Ratusan orang datang ke tempat ini hanya untuk berwisata dan berfoto selfi bersama tumbuhan ganggang di aliran sumber tersebut.

Seperti yang tampak pada ratusan pengunjung pada Minggu 27 Desember 2015. Sebagian besar dari mereka membawa HP dan kantong pengman plastik (Dry Pack). Sehingga mereka bisa leluasa mengabadikan moment saat menyentuh ganggang di dalam air. 

Apalagi mereka juga dibebaskan berenang di area ganggang dan diperbolehkan menggunakan pelampung (Ban). Sehingga wisatawan semakin dimanjakan. Ganggang tersebut tumbuh liar di dalam sumber yang luasnya sekitar 1.500 meter persegi. Di celah-celah ganggang ini juga tampkak ikan wader dan nila yang berlarian.

Pada liburan kali ini banyak pengunjung yang datang dari luar kota, seperti Jogja, Lampung, Bandung, Madura, Surabaya, Sidoarja dan Tangerang. Wisatawan yang tersebut sangat senang karena hanyan diSumber Sira ini yang Airnya sangat jernih dan Masih sangat Alami. Tumbungan Ganggang ini setahu kami hanya tumbuh didalam Air diSumber Sira bahkan dari para wisatawan juga pernah menjelaskan bahwa Tumbuhan Ganggang seperti ini hanya diluar jawa dan disini tutur Pengelola Wisata Sumber Sira Abdur Rosyid Asadullah.

Menurut Kepala Desa Putukrejo Gondanglegi A.Toha Kedepan Sumber Sira ini akan kami kembangkan disamping meningkatkan Fasilitas yang ada, serta Akses jalan Menuju Sumber Sira, kami sangat berharap bantuan dari Pemeritah Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Pusat agar memperhatihakan serta memberikan Bantuan demi melestarikan tempat Wisata yang berada diDesa kami.
0 Komentar "Liburan di Sumber Sira, Indahnya Selfie Under Water di Taman Ganggang"

Back To Top