Desa Putukrejo Gondanglegi Kabupaten Malang Jawa Timur

Bajakah Kalbar Satu
Selamat Datang di Website BUMDesa Barokah | Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur

Bank Sampah Barokah Merubah Masalah Menjadi Berkah

Kepala Unit Usaha, Jasa, Simpan Pinjam Keterampilan dan Kreatifitas (Mas'ud)


Jum'at, 14/04/2017. Kegiatan rutin tiap bulan Bank Sampah Barokah Desa Putukrejo Kec. Gondanglegi Kab. Malang yakni melakukan pemilahan tonase dari hasil tabungan sampah masyarakat yang dilakukan seminggu dua kali.

Saat ini Bank Sampah Barokah Desa Putukrejo sudah memiliki ratusan Nasabah yang rutin tiap hari Rabu dan Jum’at melakukan penyetoran/tabungan yang berupa sampah plastic, kertas dan lain sebagainya.
Mas’ud  selaku Kepala Unit Usaha, Jasa, Simpan Pinjam,dan  Kreatifitas menjelaskan Bank Sampah ini berdiri sejak dua tahun yang lalu yang merupakan dari bagian unit BUMDesa Barokah, selain menangani masalah sampah, kami juga memberikan pelatihan kerajinan tangan kepada masyarakat yang berupa Almari, Tempat Sampah dan juga kerajinan lain yang semua bahannya dari bahan daur ulang sampah berupa kerdus dan plastic.
 Pemilahan Tonase Bank Sampah Barokah Putukrejo
Dismaping itu kita  merupakan salah satu unit yang bergerak diberbagai usaha, dibidang usaha dan jasa kita melayani jasa foto copy, laminating dan juga alat tulis kantor dan kebutuhan siswa untuk sekolah serta pelayanan jasa yang lain. 

Ditempat yang berbeda Abdur Rosyid A Selaku Direktur BUMDesa Barokah menjelaskan Alhamdulillah BUMDesa ini sudah berjalan sesuai yang kita inginkan semua unit yang ada diBUMDesa jalan meskipun kita masih awal tapi sudah jalan dan perkembangannya sudah sangat pesat, dan memang semua unit ini sudah ada sebelum ada BUMDesa tapi mulai tahun 2017 ini semua sector yang ada akan kita masukkan sebagai dari bagian BUMDesa Barokah Desa Putukrejo. Ara
Tag : Berita, BUMDesa
0 Komentar "Bank Sampah Barokah Merubah Masalah Menjadi Berkah"

Back To Top