Desa Putukrejo Gondanglegi Kabupaten Malang Jawa Timur

Bajakah Kalbar Satu
Selamat Datang di Website BUMDesa Barokah | Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur

Gebyar Sholawat & Santunan Yatim Piatu Puncak Kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-2 Wisata Sumber Sira


Wisata Sumber Sira merupakan salah satu tempat Wisata Alam yang ada di Desa Putukrejo Kec. Gondanglegi Kab. Malang, yang banyak dikunjungi wisatawan local dan mancanegara sejak bulan April 2015 tepatnya Tanggal 5 April 2015, berawal dari banyaknya pengunjung yang mengunjungi Wisata Sumber Sira maka Pemerintah Desa Putukrejo memberikan tugas kepada Karangtaruna Mandiri Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang untuk mengelola Wisata Sumber Sira. Berjalannya waktu Pemerintah Desa membentuk BUMDesa dan selajutnya pengelolaan Wisata Sumber Sira dikelola oleh Unit Wisata Sumber Sira yang merupakan salah satu Unit Wisata di BUMDesa Barokah.
Pada tahun ini merupakan Hari Ulang Tahun Ke-2 yang diperingati pada hari Senin, 3 April 2017 dengan tema “Terwujudnya Wisata Alam Yang Berbasis Masyarakat” disamping puncak kegiatan ini juga dilaksanakan berbagai kegiatan lain diatantaranya :
1.      Sabtu, 1 April 2017 Out Bond Yang diikuti Siswa/I MI/SD Se-Gondanglegi
2.      Minggu, 2 April 2017 Penghijauan 2.500 Pohon di Area Wisata Sumber Sira
3.      Senin, 3 April 2017 Gebyar Sholawat dan Santunan Anak Yatim Piatu Se-Gondanglegi

Hadir dalam acara puncak HUT Sumber Sira Ke-2 Tokoh Masyarakat, Muspika Gondanglegi, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Malang (Made Arya Wedanthara, SH, M.Si) Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur (Dra. Hj. Dewi Masita), Anggota DPR RI Komisi X (H. Kresna Dewanata Phrosakh, S.H.) dan ditutup dengan Ceramah Tentang Hikmah Tasyakkuran/HUT oleh KH. Romo Suroso Bin Sodri.
 
Dalam sambutannya Kepala Desa Putukrejo menyampaikan terima kasih kepada para undangan yang hadir serta memohon dorongan dan bimbingan kepada Pemerintah Kab. Malang melalui Dinas Pariwista untuk peningkatan Wisata Desa yang ada di Desa Putukrejo merupakan Aset yang ada diDesa serta membantu pemerintah Kab. Malang disektor pengembangan Wisata, harapan kami dengan peringatan HUT ini yang dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPR RI bisa menyampaikan kepada pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat bahwa di Desa kami ada wiasata alam yang sangat alami, yang membutuhkan bimbingan, serta perhatian dari Pemerintah


Dismaping itu Ibu Hj. Dewi Masita menyampaikan tentang Pengembangan dan Potensi Wisata Desa yang ada di Jawa Timur salah satunya yang ada di kab. Malang dan tepatnya di Desa Putukrejo merupakan kekayaan Alam kita yang harus dijaga kelestarian.

Acara ini di buka langsung oleh Kepala Dinas Pariwita Kab. Malang (Made Arya Wedanthara, SH, M.Si) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak pengelola wisata terutama kepada BUMDesa Barokah selaku Badan Usaha yang menaungi dari berbagi unit usaha yang salah satunya Unit Wisata Sumber Sira, atas nama pemerintah Kab. Malang, kami mengucapka terima kasih Desa Putukrejo sudah ikut berperan disektor Pariwisata di Kabupatam. Kami juga akan memberikan bantuan diSumber Sira berupa tempat selfi agar kedepan semakin banyak dan di diminati para pengunjung.

Mas Dewa sapaan akrabnya, kami selaku Anggota DPR RI akan mensuport semua potensi yang ada diDesa.Banyaknya Wisata Alam seperti Sumber Sira merupakan Aset yang harus kita kembangkan, sekarang sangat banyak bermunculan wisata buatan namun yang alami seperti ini sangat sulit, maka kami berharap kepada pengelola wisata untuk dikelola dengan baik apalagi sudah ada BUMDesa, Pemerintah Desa dapat membantu langsung dari anggaran Dana Desa yang ada untuk pengembangan wisata.
Abdur Rosyid A, Selaku Ketua BUMDesa Barokah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mana Wiasata Sumber Sira sudah melewati tahun kedua, sudah hampir 250 ribu Wisatan Lokal dan Mancanegara yang sudah mengunjungi Wisata Sumber Sira, harapan kami selaku Direktur BUMDesa kedepan bisa lebih baik dari berbagai sektor yang ada, fasilitas, sarana dan prasarana serta akses masuk menuju tempat wisata, kami sadar karena ada keterbatasan anggaran kami tidak bisa secara mandiri untuk langsung mengembangkan wisata ini, meskipun merupakan salah satu aikon yang kami unggulkan di BUMDesa Barokah Desa Putukrejo. Kami sangat berharap dukunagan dari pemerinatah baik Kabupaten Malang, Pemerintah Provinsi Maupun Pemerintah Pusat agar Wisata yang ada ini bisa menjadi salah satu Wisata Desa Unggulan Nasional yang banyak dikunjungi oleh Wisatawan Mancanegara. Ara
0 Komentar "Gebyar Sholawat & Santunan Yatim Piatu Puncak Kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-2 Wisata Sumber Sira"

Back To Top