Desa Putukrejo Gondanglegi Kabupaten Malang Jawa Timur

Bajakah Kalbar Satu
Selamat Datang di Website BUMDesa Barokah | Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur

Sosialisasi Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona

Kamis, 14 Desember 2017 Dinas Pariwisata Kabupaten Malang menyelenggarakan Sosialisasi Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona, kegiatan ini merupakan program dari Dinas Pariwisata Kab. Malang untuk mensosialisasikan tentang pentingnya sadar wisata dan aksi sapta pesona, dalam kegiatan ini dihadiri oleh Penggiat Wisata, Pengelola, Pokdarwis, Camat Gondanglegi, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Malang dan Anggota DPR RI (H. Kresna Dewanata Phrosakh).
Bu Lani selaku perwakilan dari Dinas Pariwisata Kab. Malang menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun dan kami datang langsung ke Desa untuk secara langsung memberikan sosialisasi dan pembinaan. Agar pariwisata yang ada diDesa dapat terus maju dan diminati oleh para wisatawan, dari 7 Desa yang kami kunjungi salah satunya adalah Wisata Sumber Sira Desa Putukrejo Kec. Gondanglegi Kab. Malang.
Pada kesempatan sosialisasi ini diisi oleh Ketua Pokdarwis Jawa Timur H. S.Anshori dan H. Kresna Dewanata Phrosak yang menjelaskan tentang Brending Malang Kabupaten dan tentang pentinya menjaga keamanan wisata serta menjaga kebersihan, pada kesempatan yang sama Dewa (panggilan akrabnya) secara simbolis memberikan secara langsung bantuan alat kebersihan, kami sengaja memberikan alat kebersihan ini adalah salah satu simbol bahwasanya wisata itu akan banyak dikunjungi wisatawan, apabila tempat wisata itu bersih, saya berpesan kepada pihak pengelola dan Kepala Desa Putukrejo agar bisa menjaga kelestarian Wisata Sumber Sira yang merupakan salah satu tempat wisata alam yang mendukung program pemerintah Kabupaten Malang.

Sementara itu Kepala Desa Putukrejo (A.Toha) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Malang melalui Dinas Pariwisata Kab. Malang yang telah membantu Desa Kami, terutama sarana dan prasarana yang teleh diberikan kepada Desa Putukrejo pada tahun 2017, kedepan kami tetap mohon dukungannya untuk mengembangkan Wisata Sumber Sira agar lebih baik, dan kami ucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI (Mas Dewa) yang selalu mensuport bahkan tiap tahun beliau pasti mengunjungi Wisata Sumber Sira. Ara

Tag : Berita, Wisata
0 Komentar "Sosialisasi Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona"

Back To Top