Desa Putukrejo Gondanglegi Kabupaten Malang Jawa Timur

Bajakah Kalbar Satu
Selamat Datang di Website BUMDesa Barokah | Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur

Wisata Sumber Sira Akan Sumbang PADes 2018


Salah satunya BUMDes Barokah milik Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Perputaran uang di dari semua unit usaha berkisar antara Rp 300 juta hingga Rp 500 juta per tahun.
Pengelola BUMDes Barokah Kusnan menjelaskan, ada beberapa unit usaha yang dijalankan. Mulai dari simpan pinjam, wisata, hingga unit produksi dan jasa.
"Untuk unit jasa ada layanan fotokopi. Termasuk daur ulang sampah menjadi lemari dan barang berguna lainnya," kata Kusnan ditemui di wisata alam Sumber Sira, Putukrejo, Senin (12/3).
Pengelola BUMDes Barokah juga mulai menyasar unit pertanian dan peternakan. Mereka bekerja sama dengan kelompok tani dan peternak lele. Rencana selanjutnya khusus untuk pengembangan wisata Sumber Sira, pengelola akan menambahkan dengan pasar wisata.
Kios semi permanen di venue wisata Sumber Sira akan dipadukan dengan keindahan bawah air yang ciamik serta area persawahan yang asri. Lokasinya akan dimundurkan dari tempat semula agar akses jalan masuk lebih lebar. Setidaknya akan ada 15 kios.
Kios wisata itu akan menjual aneka marchandise yang berbau Sumber Sira. Mulai dari kaos, topi, mug dan aneka barang lainnya. Kebutuhan untuk BUMDes Mart ditaksir antara Rp 150 juta hingga Rp 200 juta.
0 Komentar "Wisata Sumber Sira Akan Sumbang PADes 2018"

Back To Top