Desa Putukrejo Gondanglegi Kabupaten Malang Jawa Timur

Bajakah Kalbar Satu
Selamat Datang di Website BUMDesa Barokah | Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur

Bina Desa, Bupati Malang Apresiasi Potensi Wisata Sumbersira di Desa Putukrejo

Malang, medianasional.id – Pemerintah Kabupaten Malang kembali menggelar Bina Desa. Kali ini Bina Desa digelar di Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Adapun kegiatan Bina Desa diselenggarakan selama dua hari ini langsung diikuti oleh Bupati Rendra Kresna beserta Wakil Bupati Sanusi.
Kabid Bina Manfaat Dinas PU SDA, M Fauzi menyampaikan dalam kegiatan Bina Desa yang digelar di Desa Putukrejo pada Rabu, (01/08/2018). Pihaknya melakukan penataan tempat Wisata Sumbersira yaitu areal kios, tempat permainan anak-anak, sarana prasana obyek wisata Sumbersira berbasis Embung.
Selain itu Pavingisasi, Drainase sudah dilakukan sementara untuk tahun 2018 ini. Untuk selanjutnya di programkan penataan lebih lanjut pada tahun berikutnya.
Fauzi juga menambahkan sebelumnya program Pemerintah Kabupaten Malang melalui Bina Desa Jajaran dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) telah membangun Saluran Air, Pavingisasi dan menata lokasi tempat wisata yang dipandang masih kurang bagus.
Pinggiran lereng tempat wisata akan ditanami pohon, hal tersebut dilakukan oleh Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna yang telah di persiapkan oleh Panitia dan di dampingi oleh Kepala Desa Putukrejo H.Ahmad Toha.
Ketua pengelolah Wisata Sumbersira Muhammad Husnan saat di konfirmasi menyampaikan penatan kios memang perlu, untuk ikon permainan juga akan di programkan agar tempat wisata ini bisa jauh lebih bagus.
“Saya selaku pengelolah dari desa sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malang Khususnya pada Dinas Sumber Daya Air yang telah membantu dalam penataan Wisata ini,”ujarnya.
“Juga kepada Dinas Bina Marga, Dinas Pariwisata dan dinas lainnya yang juga turut membantu dalam Kegiatan Bina Desa sesuai dengan Program Dinas Masing-masing,” imbuhnya.
Berdasarkan pantauan medianasional.id  di lapangan, saat kegiatan Bina Desa tersebut Ratusan Anak Sekolah TK, PAUD beserta gurunya dari seluruh Kecamatan Gondanglegi hadir untuk menyambut Kedatangan Bapak Bupati Beserta Istrinya Hj.Jajuk Rendra Kresna.
Bupati Malang berikan apresiasi danberharap dari kegiatan ini potensi di Desa Putukrejo dapat dijadikan sebagai pendukung untuk tumbuhnya ekonomi kreatif di masyarakat. “Dari kegiatan ini saya berharap, masyarakat dengan dukungan dari pemerintah setempat dapat lebih aktif untuk bisa menumbuhkan timgkat ekonomi kreatif,” ucapnya.
Tag : Berita
0 Komentar "Bina Desa, Bupati Malang Apresiasi Potensi Wisata Sumbersira di Desa Putukrejo"

Back To Top