Desa Putukrejo Gondanglegi Kabupaten Malang Jawa Timur

Bajakah Kalbar Satu
Selamat Datang di Website BUMDesa Barokah | Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur

BINA DESA DI DESA PUTUKREJO, GONDANGLEGI DISAMBUT WARGA DENGAN MERIAH DAN SUKACITA

WH Malang Raya : Ratusan anak kecil, pelajar pendidikan anak usia dini (PAUD) Gondanglegi, menyambut Bupati Malang Dr H Rendra Kresna dan Bunda PAUD Hj.Jajuk Rendra Kresna di Wisata Sumbersira.
Keceriaan ratusan anak-anak PAUD yang menyambut kedua tokoh Kabupaten Malang, begitu tampak terlihat. Bahkan para guru serta warga setempat ikut larut dalam kegembiraan tersebut. Alunan lagu serta tarian anak-anak pun menyambut bupati Malang yang menaiki sepeda motor dari satu lokasi ke lokasi lain di acara Bina Desa di Putukrejo, Gondanglegi, Rabu (1/8/2018).
Bupati Malang Rendra Kresna berfoto dengan latar sumbersira, wisata air andalan desa Putukrejo, Gondanglegi, bersama pengelola (Nana). Sumbersira merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Malang. Memanfaatkan sumber air yang berlimpah serta pemandangan alam yang asri, serta kesadaran warganya untuk menjaga lingkungan hidup ditempat wisata ini.
Membuat Sumbersira menjadi andalan wisata di Kabupaten Malang. Bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga serta artis papan atas pernah mengunjungi dan berendam di beningnya air sumbersira. Kunjungan Rendra dan Jajuk selain untuk memberikan motivasi kepada warga Putukrejo, Gondanglegi, untuk terus memaksimalkan potensi alam yang kini mampu menambah penghasilan warga sekitar. Juga agar warga juga tetap memelihara dan menjaga lingkungan hidup di lokasi Wisata.
Semua ini tetap harus selaras antara kepentingan pariwisata dan lingkungan hidup. itu sebagai wujud pembangunan kita di Kabupaten Malang,kata Rendra Kresna yang sepanjang jalan dikerubuti oleh warga dan anak-anak PAUD, Rabu (1/8/2018) kepada Wartahukum.net
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur (Jatim) ini pun mengapresiasi kejelian dan kerja keras pemerintah desa Putakrejo dalam memaksimalkan potensi alam yang ada di wilayahnya untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Secara langsung Rendra memuji keberhasilan tersebut.
Saya pikir bagus sekali apa yang telah dilakukan di sini. Para pemudanya digerakkan untuk produktif, pengelolaannya melalui BUMDesa (Badan Usaha Milik Desa). Dan mereka telah menjalankannya secara mandiri. Ini patut kita apresiasi, urai Rendra.
Rendra melanjutkan, bahwa keunikan sumbersira terbilang langka. Dimana pengunjung yang datang bisa dimanjakan dengan berbagai tumbuhan bawah air tawar saat diving. ini bisa dikatakan hanya ada di sini, orang berdiving di air tawar dan bisa melihat secara langsung keindahan tumbuhan di bawahnya.
Hampir setengah jam lebih bupati yang peduli terhadap masyarakat desa ini berada di wisata Sumbersira. Sedangkan Jajuk Rendra sibuk dengan anak-anak PAUD yang menggelar lomba permainan tradisional.
Harapan Rendra terhadap warga Putukrejo, adalah nantinya status desa bisa menjadi mandiri. Sedangkan untuk wisata sumbersira, diharapkan bisa lebih banyak lagi ditanami tumbuhan air tawarnya. Sehingga akan semakin menarik bagi pengunjung.
Infrastruktur pendukung wisata sumbersira pun telah terbangun dengan baik. Pembangunan jalan masuk ke lokasi telah terpaving dan sebagian sudah beraspal. Jadi harapan kami tentunya bisa diwujudkan oleh pemerintah desa dan warga,ujar Rendra yang terus diserbu warga yang ingin berfoto bersama maupun bersalaman. (kie)
0 Komentar "BINA DESA DI DESA PUTUKREJO, GONDANGLEGI DISAMBUT WARGA DENGAN MERIAH DAN SUKACITA"

Back To Top